SariSprei

Jual Sprei Harga Murah

Sprei Anti Ompol, Bed Cover, Sprei Sutra, Tempat Tidur Bayi Portable, dll

Cara Mencuci dan Merawat Sprei

Harga: Rp

cara merawat sprei

Sprei yang dirawat dengan cara yang baik pastinya akan lebih awet dibandingkan dengan sprei yang tidak dirawat. Cara merawat sprei yang benar sebenarnya sudah ada di brosur waktu kita membeli sprei. Memang tidak semua sprei menyediakan brosur tersebut, untuk itu kami sediakan cara merawat sprei sesuai dengan petunjuk agar anda tidak perlu pusaing lagi mencarinya.

  • Pencucian Pertama, Rendam Dengan Air

Untuk pencucian sprei pertama kali, sebaiknya anda rendam dahulu. Perendaman juga jangan langsung menggunakan sabun cuci atau deterjen. Rendam hanya dengan air selama 1-2 jam, setelah itu baru anda rendam kembali dengan deterjen atau sabun cuci. Jangan rendam terlalu lama, cukup beberapa menit saja dan bilas sampai bersih. Untuk pencucian selanjutnya bisa langsung menggunakan deterjen atau sabun cuci. Untuk sprei yang berwarna, jangan mencuci menggunakan pemutih sebab akan membuat warna sprei menjadi pudar.

  • Jangan Terlalu Sering Dikucek atau disikat

Sprei murah agar tetap awet sebaiknya dalam proses pencuciannya tidak sering disikat ataupun dikucek. Ini agar warna dan bahan sprei tidak pudar, dan berkurang ketebalannya. Bila sprei terkena noda sebaiknya langsung dicuci, dengan direndam menggunakan deterjen. Perendaman juga jangan terlalu lama dan jangan menggunakan pemutih. Pemakaian pemutih untuk menghilangkan noda memang akan membuat noda cepat hilang, tapi itu tentu saja akan berpengaruh pada warna sprei yang memudar.

  • Hindari Mencuci Menggunakan Air Panas

Ini biasanya terjadi bila anda mencuci menggunakan mesin cuci, yang terdapat air panasnya. Kebiasaan mencuci menggunakan air panas dengan suhu di atas 40 derajat, akan membuat warna pudar dan kain kehilangan ketebalannya sehingga cepat rusak.

  • Jangan Dijemur Di bawah Matahari Langsung

Menjemur di bawah dinar matahari langsung memang akan membuat sprei cepat kering. Namun itu tentu saja akan mempengaruhi warna sprei. Sinar ultraviolet langsung berdampak pada pudarnya warna kain secara perlahan-lahan, ini tentu saja berlaku bukan hanya untuk sprei murah, tetapi juga sprei mahal.

Jemur di tempat yang sinar mataharinya tidak langsung mengenai sprei, dan sprei dijemur dalam keadaan terbalik. Yaitu bagian luar sprei diletakkan di bagian bawah. Bila anda takut sprei yang tidak langsung kering akan bau, maka saat pencucian pada bilasan terakhir bisa anda tambahkan pelembut pakaian.

  • Setrika Sprei Dengan Panas Yang Tepat

Agar sprei tetap rapi, sebaiknya setelah dicuci sprei disetrika. Menyeterika sprei juga jangan menggunakan setrika yang terlalu panas. Anda dapat mengatur tingkat kepanasan setrika, karena di setrika juga ada penunjuk yang menunjukkan jenis kain. Menyeterika sprei dengan suhu yang terlalu panas akan berpengaruh pada warna dan juga bahan sprei.

Perawatan sprei yang tepat, tentu akan berpengaruh pada keawetan sprei ada. Walaupun dengan harga yang murah, sprei tetap bisa bertahan hingga beberapa tahun.


  • cara mencuci sprei yang sangat kotor

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

  • jual sprei murah harga sprei murah sprei murah grosir harga sprei katun grosir murah sprei jual sprei grosir